Mengelola Ponsel Dengan Nokia PC Suite

Posted by MIfta Nurdin on Kamis, 28 April 2011 |




Ringkasan oleh:awandana
Ponsel dan komputer sudah makin saling dekat. Komputer bisa lebih leluasa di gunakan untuk membantu pengelolaan ponsel yang makin “berisi” saja. Nokia memahami kebutuhan tersebut dan menyediakan sebuah suite (paket aplikasi) lengkap yang serba bisa dan serba ada untuk menjadikan ponsel kita lebih tertata, lebih kaya konten, dan lebih banyak fasilitas yang bisa manfaatkan. Versi terbaru suite tersebut adalah Nokia PC suite 7.1.



Nokia PC Suite dengan memanfaatkan untuk melakukan satu hal penting yang suka dilupakan orang, yaitu membuat backup. Bakcup ini sering baru terasa penting ketika sudah mengalami kerusakan atau kehilangan ponsel hingga data-data yang ada didalam sirna. PadaNokia PC Suite 7.1 ini kegiatan backup bisa dilakukan melalui ikon berlambang brankas dengan tulisan Buat Cadangan. Kalau ikon tersebut diklik maka maka akan muncul jendela baru berjudul Nokia Content Copier. Dengan fasilitas ini kita bisa menbackup ponsel dan nantinya hasil backup dimasukkan lagi ke ponsel yang sama atau lain ponsel,dan kontennya akan terjaga seperti semula. Hanya saja perlu diperhatikan bahwa ponsel sebaiknya jangan digunakan dan jangan pula koneksi sampai terputus ketika proses backup sedang berlangsung.



Dalam Nokia PC Suite ini juga terdapat Nokia Application Installer yang bisa digunakan untuk menginstal aplikasi Java dan Symbian dari komputer ke PC. Tipe file yang bias didukung bergantung pada ponselnya, namun umumnya berekstensi .sis,.sisx,.jar,.n-gage,dan .wgz. File bisa di-download dari situs resmi Nokia maupun situs-situs lain.



Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD :

http://www.ziddu.com/download/3730033/Me ngelolaPonselDenganNokiaPCSuite-1.pdf.html



Mengelola Ponsel Dengan Nokia PC Suite Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/society-and-news/news-items/1867883-mengelola-ponsel-dengan-nokia-pc/