Trik Agar Pulsa Tidak Terpotong (for Blackberry only)

Posted by MIfta Nurdin on Kamis, 28 April 2011 |



Resensi oleh:supermaster
Kedua customer service dari 2 provider berbeda sudah saya hubung dan keduanya mengatakan hal yang berbeda sehingga patut di curigai. Ketika di hubungi, bagian tim axis blackberry mengatakan bahwa penggunaan software pihak ketiga memaksa blackberry menjalankan gprs dan bukan pada blackberry internet service. Pihak customer service juga menyarankan agar menonaktifkan software tersebut. Namun rasanya hal tersebut tidak di mungkinkan.



Viigo, google maps, weatherbug dan beberapa lainnya merupakan software penting. Akhirnya setelah berdebat, csnya menyarankan agar di cek kembali menu option dan menonaktifkan segala macam opsi-opsi yang ada hubungannya dengan wap. Karena tidak mengerti ya saya tidak sambung lebih panjang.



Ganti provider pun tidak berhasil menghentikan pengurangan yang tidak di inginkan. Setelah mengubah settingnya, cs meminta untuk melihat apakah pulsa masih akan berkurang.



Setelah selesai, saya mencoba menghubungi provider three. Kali ini customer service berkata berbeda lagi bahwa pemotongan software pihak ketiga tidak akan memotong pulsa asalkan blackberry internet servicenya di aktifkan. Cs juga meminta untuk tunggu dan ngecek apakah pulsa kembali berkurang.



Kecewa, karena keesokan harinya pulsa berkurang lagi dan kali ini kusambangi cs centernya di supermal lippo karawaci e-center untuk meminta penyelesaiannya.



Tapi tidak memberikan hasil yang memuaskan. Pemotongan memang tidak sedrastis semula. Saya cukup sibuk untuk ngurusin kemball ke three center untuk meminta solusi.



Kebetulan salah satu petugas csnya juga memiliki blackberry sehingga dia membantu saya menyesuaikan setting dengan hapenya.



Sudah bareng tentu saya tidak bisa memaksa melihat hasilnya saat itu juga. Saya pulang dengan harapan bahwa kali ini, masalah sudah terpecahkan. Tetapi saya hari itu menemukan hal lain. Saya membuka menu option dan advanced option. Disitu secara tidak sadar saya memilih opsi yang di sebut dengan service books. Entah kebetulan ataukah tidak saya menemukan beberapa opsi yang berbunyi wap dan saya hapus. Lalu di advanced option saya ngecek browser push dan saya hilangkan centang wap push lalu press save.(Di sarankan untuk berhati-hati dalam menghapus. Kesalahan menghapus, akibat setelahnya di tanggung sendiri)



Malam itu saya mencatat total pulsa yang tersisa agar bisa di cek keesokan harinya. Pulsa tidak lagi kepotong sampai sekarang.



Saya bisa memastikan karena blackberry tidak pernah kugunakan untuk telepon maupun sms. Semoga tips ini membantu.



Trik Agar Pulsa Tidak Terpotong(for Blackberry only) Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/products/telecom/2148682-trik-agar-pulsa-tidak-terpotong/